PNS Cianjur Bersiap Tes Urine

QUBA Cianjur (29/01/14): Pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur harus bersiap diri. Pasalnya, dalam waktu dekat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Cianjur akan melakukan tes urine terhadap para PNS untuk mengetahui ada tidaknya kandungan narkoba dan zat adiktif lainnya di tubuh mereka.

Kepala BNN Kab. Cianjur, Hendrik, Minggu (26/1/2014) mengatakan, tes urine terhadap para PNS dan pegawai pemerintahan lainnya telah menjadi agenda utama pihaknya di awal tahun ini. Namun pihaknya akan merahasiakan jadwal dan waktu tes urine itu dilaksanakan. "Kehadiran BNN di Kab. Cianjur ini adalah untuk melakukan pemberantasan narkoba di setiap lini," tutur Hendrik.

Ia menegaskan, pihaknya telah menyiapkan alat tes yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Ini dilakukan agar kita bisa mengetahui kandungan narkoba dalam tubuh seseorang kendati mengkonsumsinya sudah sebulan lalu. Itu sebabnya, PNS yang terdeteksi menggunakan narkoba tidak akan "lolos".

"Jika nanti kedapatan ada yang positif, tentu ada mekanisme yang telah mengaturkan. Kita ini sifatnya lebih ke preventif dan rehabilitasi. Terkait sanksi, khusus untuk PNS akan melibatkan pihak inspektorat dan organ terkait lainnya," katnya.*** (AIR)
Share on Google Plus

About ADMIN QUBA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.